Monday, August 24, 2009

Apa Kunci Sukses dengan cepat dan mudah di dunia bisnis online? Emang perlu mentor ya?

“Perlukah memiliki guru untuk berbisnis online
Banyak sekali orang yang dari awal berbisnis sudah bertekad untuk tidak mau “berguru”
langsung kepada orang lain yang jelas lebih faham berbisnis online.
Sebagian di antaranya beralasan bahwa tidak ada gunanya, buang-buang uang saja,
malu (?), bisa cari ilmu sendiri di internet dan segudang alasan lainnya.
Tapi benarkah jalan yang seperti itu?

Faktanya, tidak semudah itu. Faktanya, belajar apa pun, entah itu belajar matematika,
belajar bahasa, termasuk belajar berbisnis online pun perlu guru.
Kenapa perlu guru? Bukankah banyak sekali ilmu yang ada di internet bisa tersedia
secara (hampir) gratis?

Yap betul, dan saya pun termasuk orang yang seperti itu. Tapi itu dulu….
Tapi setelah berjalan sekian lama, barulah terasa bahwa ada hal2 yang tidak bisa
Anda peroleh dari mencari ilmu secara otodidak di internet :
1/ Anda tidak bisa bertanya jika mengalami kesulitan
2/ Anda bingung, bagaimana alur belajar yang tepat?
Apa yang harus Anda pelajari lebih dahulu?
Setelah belajar ini Anda harus belajar apa?
3/ Anda tidak akan fokus. Ingin coba ini, ingin coba itu, karena saking banyaknya
informasi yang didapatkan. Inilah yang disebut INFORMATION OVERLOAD.

Karenanya akhirnya saya menyerah dan membeli Panduan UangPanas yang disertai konsultasi gratis
Hasilnya? TOP. Makin fokus, makin menghasilkan. Kalau ada yang bingung bisa buka referensi terpercaya dan bertanya kepada konsultan. Dan kalau tidak fokus, bisa ikuti kembali track yang disediakan UangPanas.
Dan yang paling penting, Anda menghemat banyak sekali waktu yang berharga. Anda bisa langsung mendapat cara bisnis paling efektif tanpa harus mencoba-coba
dan mengalami kegagalan terlebih dahulu.

Jadi untuk Anda yang pemula, saya sangat menyarankan untuk mencari guru dalam berbisnis online. Yang sudah professional tentunya.
Masih tidak percaya? Ingin belajar otodidak? Ya terserah, tapi kalau rugi besar, kena
tipu, atau malah bangkrut jangan salahkan saya. Kan otodidak, bukan belajar ke saya,
hehe..

logikanya begini :
Coba sekarang bayangkan Anda saya beri 1.000 buah buku tentang Fisika, saya ingin
Anda bisa menjelaskan tentang kekuatan tekanan ke lantai dari sebuah mobil yang
diam dan sebuah mobil yang melaju 100 KM / jam.
Mana yang lebih kuat tekanannya?
Anda bisa jawab? Saya beri 1.000 buku lho. Saya rasa sulit walau saya beri 10 buku,
mungkin ada bagian buku yang tidak Anda mengerti atau Anda dapat rumusnya tapi
tidak tahu cara pakainya.
Atau Anda bisa simpulkan sendiri isi 1.000 buku itu? Wah hebat. Tapi harus menunggu
berapa tahun dulu?

Tapi bagaimana kalau saya berikan Anda sebuah buku Fisika tentang “Tekanan &
Kecepatan”, lalu saya berikan seorang guru yang ahli di bidangnya. Kira-kira, apa hasil
yang bisa Anda dapat? =)
Hal ini sama dengan belajar bisnis online,
Internet == 1.000.000.000.000.000.000…… buku
Masalah bisnis == soal tentang mobil di atas
Cara pemecahan masalah == mencari guru, cukup 1 buku.
Fokus, praktek, ada pembimbing. Itulah kunci sukses dengan cepat dan mudah di dunia
bisnis online.

No comments:

Post a Comment